10 Masalah Pada Line Dan Cara Mengatasinya

November 14, 2017
10 Argumen Mengapa LINE Tidak Dapat Di buka Bersama Solusinya

Terkecuali Whatsapp, LINE juga sama populernya di kelompok beberapa pemakai smartphone. LINE begitu banyak pemakainya dengan beragam kelebihan didalam aplikasinya. Tetapi, seringkali juga aplikasi LINE ini mempunyai sebagian problem. Terdapat banyak argumen mengapa LINE tidak dapat di buka atau mendadak tidak bekerja dengan maksimal.


Tetapi, Anda tidaklah perlu cemas sekali lagi, pasalnya 10 argumen mengapa LINE tidak dapat di buka ini dapat diatasi dengan gampang. Anda penasaran dengan jalan keluar untuk problem LINE yg tidak dapat bekerja dengan maksimal? Segera saja baca artikel di bawah ini hingga akhir ya!

10 Argumen Mengapa LINE Tidak Dapat Dibuka

1. Problem di Aplikasi LINE 


Pada point pertama ini, problem pada LINE yg tidak dapat terbuka mungkin saja karna aplikasi LINE yang tengah error atau bermasalah. Hal itu dapat berlangsung karna Anda mungkin saja sangat banyak buka aplikasi berbarengan dengan buka aplikasi LINE.

Hingga dapat berlangsung error atau persoalan pada aplikasi LINE Anda. Tetapi, problem itu masih tetap dapat tetaplah Anda tangani lewat cara force close atau memaksa aplikasi berhenti dengan mendadak. Anda dapat segera keluarkan atau tutup aplikasi LINE yang tengah jalan.

Atau Anda dapat segera menghimpit tombol home. Sesudah Anda tutup atau memberhentikan aplikasi LINE dengan paksa, jadi Anda dapat menanti sepanjang sebagian menit untuk lalu Anda dapat masuk sekali lagi ke aplikasi LINE.


2. Problem Di Cache Aplikasi 



Argumen mengapa LINE tidak dapat di buka peluang juga penuhnya data aplikasi yang ada pada cache. Bila cache aplikasi LINE Anda telah penuh, jadi dengan automatis HP juga akan begitu lemot serta lamban.

Oleh karena itu Kami memberi jalan keluar untuk menghapus cache aplikasi LINE Anda. Langkahnya gampang, Anda cuma butuh masuk kedalam feature setting/penyusunan. Kemudian Anda dapat pilih application manager. Didalam aplikasi manajer itu juga akan keluar penampilan cache dari tiap-tiap aplikasi yang Anda miliki.

Lalu Anda dapat pilih aplikasi LINE serta segera hapus cache-nya. Bila Anda telah bersihkan cache aplikasi dengan bersih, jadi coba sekali lagi untuk masuk kedalam aplikasi LINE. Langkah tersebut cukup ampuh untuk menangani LINE yg tidak dapat di buka. Anda ingin cobanya?

3. Problem Pada HP 


Terkecuali problem pada aplikasi LINE-nya, ada peluang juga kalau HP Anda bermasalah. Hal tersebut yang mengakibatkan aplikasi LINE mendadak berhenti. Hal ini dapat juga berlangsung saat RAM atau memori Anda tidak memenuhi. Akhirnya, HP Anda jadi memberhentikan aplikasi LINE yang tengah di buka.

Tetapi, untuk menangani problem ini sangat gampang. Anda cuma butuh berusaha untuk restart HP Anda. Diamkan sebagian menit untuk lalu dapat Anda nyalakan kembali. Bila telah di rasa normal, Anda dapat segera buka aplikasi LINE yang terlebih dulu telah ditutup. Anda dapat memakai langkah yang satu ini dengan gampang, bukan?

4. Aplikasi Out of Date 


Tiap-tiap aplikasi yang Anda punyai di HP pastinya juga akan senantiasa diperbarui dengan teratur. Pengembangan itu juga akan begitu punya pengaruh untuk mendukung aplikasi yang tambah baik sekali lagi. Nah, demikian juga dengan aplikasi LINE. LINE akan memberi pengembangan dengan teratur untuk mengupgrade sarana yang tambah baik.



Bila Anda tidak lakukan up-date, automatis aplikais LINE Anda juga akan ketinggal zaman. Diluar itu juga, bila Anda tidak mengupdate LINE dengan teratur jadi juga akan hadapi kemungkinan LINE Error. Sebab, LINE yang telah Anda pakai tak akan available dengan system pengembangan LINE. Jadi, yakinkan Anda senantiasa rajin up-date aplikasi LINE-nya ya.


5. Aplikasi LINE bermasalah 



Masih tetap dengan kajian tentang argumen mengapa LINE tidak dapat di buka. Pada point ke-5 ini peluang permasalahannya ada pada aplikasi LINE yang Anda punyai. Bila Anda telah coba menghapus cache LINE serta force stop namun masih tetap tidak dapat di buka, jadi Anda dapat menghapus aplikasi LINE untuk sesaat.

Pasalnya, kadang-kadang mungkin Anda mempunyai problem pada aplikasi LINE error serta betul-betul tidak dapat di buka. Anda cuma butuh lakukan uninstall pada aplikasi LINE yang dipunyai. Sesudah Anda tidak mempunyai aplikasi LINE, jadi coba untuk menginstallnya sekali lagi.

Kemudian Anda cobalah untuk masuk serta log ini pada akun LINE yang Anda punyai. Umumnya langkah tersebut begitu ampuh untuk menangani persoalan tidak dapat buka LINE di HP. Anda sempat coba langkah tersebut terlebih dulu?


6. Problem Pada Internet 



LINE mungkin tidak dapat di buka bila Anda tidak mempunyai jaringan internet yang kuat. Pasalnya, LINE adalah satu diantara sosial media yang begitu tergantung pada jaringan internet. Semuanya feature LINE cuma dapat dibuka saat Anda mempunyai jaringan internet.

Bukan sekedar sebatas mempunyai jaringan internet saja, pasalnya Anda memerlukan internet yang cukup mumpuni untuk dapat terhubung beragam feature yang di tawarkan oleh LINE. Nah, bila Anda tidak dapat masuk ke LINE, peluang internet yang Anda pakai kurang kencang.

Lalu bagaimana pemecahannya? Anda dapat coba dengan memakai jaringan internet 4G LTE. Tetapi, bila Anda mempunyai jaringan WiFi jadi semakin lebih baik memakai sarana WiFi. Begitu, Anda dapat leluasa untuk memakai aplikasi LINE.

7. Problem Pada Router WiFi


Masih tetap dengan problem jaringan internet. Seperti yang disebutkan pada point terlebih dulu kalau LINE benar-benar sangat tergantung pada jaringan internet. Untuk Anda yang pilih memakai jaringan internet dengan memakai WiFi jadi Anda mesti meyakinkan kalau WiFi yang tersambung betul-betul dalam keadaan baik.


Bila Anda masih tetap tidak dapat buka LINE walau telah dikaitkan ke WiFi, mungkin saja saja Router WiFi yang dipakai tengah bermasalah. Anda dapat menangani persoalan ini dengan mematika Router WiFi-nya terlebih dulu. Anda dapat menghimpit tombol power untuk mematikannya serta hidupkan kembali dengan menghimpit tombol power. Gampang bukan?

8. Problem Pada SIM Card


Nah kesempatan ini untuk Anda yang memakai kuota internet tentunya Anda begitu tergantung pada SIM Card yang Anda pakai. Tetapi kadang-kadang SIM Card yang dipakai sukai tidak terbaca atau mempunyai tanda yang sangata jelek. Bahkan juga kadang-kadang tanda internet mendadak hilang.

Problem seperti tersebut yang buat Anda tidak dapat buka aplikasi LINE. Pemecahannya begitu gampang, pertama Anda cuma butuh mematikan smartphone terlebih dulu. Sesudah Smartphone Anda mati, jadi Anda dapat cabut SIM Card yang masih tetap terpasang di hp.

Kemudian Anda dapat menempatkan kartu SIM yang sudah dicopot terlebih dulu. Yakinkan Anda menempatkan kartu SIM dengan benar. Lalu Anda dapat menyalakan kembali hp Anda, gampang bukan? Tetapi bila masih tetap gagal, Anda dapat menghubungi operator untuk masalah yang dipunyai oleh kartu SIM Anda.

9. Sangat Banyak Chat

Untuk pemakai LINE yang begitu aktif, seringkali Anda mempunyai beberapa ratus sampai ribuat chat yang menumpuk. Mungkin saja dari group atau promosi dari akun Official yang Anda “add. ” Anda punya kebiasaan menumpuk chat sampai beberapa ratus serta Anda tidak sering menghapus pesan-pesan itu.

Hal seperti berikut yang jadi argumen mengapa LINE tidak dapat di buka. Pasti pemecahannya Anda mesti rajin menghapus tiap-tiap chat yg tidak perlu. Anda dapat menghapus chat promosional dari akun-akun Official. Janganlah dibiasakan menumpuk chat di LINE ya.

10. Memori Sangat penuh

Permasalah yang lain yang umum dihadapi waktu tidak dapat buka LINE yaitu memori yang Anda punyai telah sangat penuh. Memori yang telah penuh kadang-kadang buat aplikasi yang digerakkan juga akan alami lagging bahkan juga tidak dapat di buka.

Jadi pemecahannya, Anda dapat meyakinkan kalau memori HP Anda masih tetap cukup untuk menggerakkan aplikasi. Bila Anda tidka mempunyai ruangan yang cukup untuk LINE, jadi Anda dapat mengatasinya dengan memberikan memori eksternal. Jadi, Anda dapat membagi sebagian data serta aplikasi di memori eksternal.


Nah tersebut 10 argumen mengapa LINE tidak dapat di buka. Bila Anda mempunyai persoalan yang sama dengan bahasan artikel diatas, jadi coba pemecahannya. Apakah Anda berhasil memakai jalan keluar yang telah di uraikan pada artikel diatas? Bila Anda mempunyai jalan keluar untuk LINE yg tidak dapat di buka, Anda dapat menuliskan pemecahannya di kolom komentar ya.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan