Cara Membuat Akun Twitter Di HP Android Lengkap

Desember 26, 2017
Terkecuali Facebook, Twitter adalah satu diantara sosial media yang paling banyak dipakai oleh orang-orang indonesia sekarang ini. Website micro-blogging ini memanglah cukup simpel serta gampang untuk dipakai. Bila Anda belum juga mempunyai akun di website media sosial ini, tersebut Carisinyal juga akan membahas dengan lengkap beberapa langkah buat akun Twitter baru.



Langkah 1

Bukalah website Twitter, lalu isilah kolom pendaftaran yang ada di samping kanan bawah dengan nama, alamat e-mail, serta kata sandi. Kemudian click tombol “Daftar ke Twitter”. bila Anda belum juga mempunyai alamat e-mail, silakan baca tutorial buat e-mail Gmail disini serta Yahoo Mail disini.

Langkah 2

Di halaman setelah itu Anda mesti pilih nama pemakai yang juga akan dipakai. Begitu dianjurkan untuk pilih nama pemakai yang pendek saja supaya tidak menggunakan jatah ciri-khas saat menulis tweet baru. Pasalnya, Twitter cuma mengizinkan pemakai untuk menulis tweet dengan maksimum 140 ciri-khas. Kemudian, click tombol “Buat akun saya”.

Langkah 3

Setelah itu Anda juga akan dikenalkan dengan beragam jenis feature Twitter. Yang pertama Anda mesti ikuti 5 akun Twitter beda. Lalu Anda akan di tawarkan untuk ikuti beragam jenis akun Twitter beda dari beragam kelompok. Kemudian Anda bisa mencari rekan di kontak e-mail Anda yang telah gabung di Twitter. Anda bisa melalui semuanya langkah ini dengan mengklik tombol “Lewati” yang ada di samping kiri bawah.

Langkah 4

Unggahlah photo profil Anda dengan ukuran maksimum 700 kb. Isi juga kolom Bio yang mendeskripsikan diri Anda singkatnya seperti pekerjaan, hoby, serta yang lain.

Langkah 5

Kerjakan verifikasi e-mail lewat cara buka e-mail yang di kirim oleh Twitter ke alamat e-mail Anda. Click tombol “Konfirmasi akun Anda sekarang” atau click tautan yang berada di bawahnya.

Langkah 6

Selamat! Akun Twitter baru Anda sudah berhasil di buat. Langkah diatas juga tidak jauh berlainan bila Anda mendaftarkan akun baru Twitter lewat ponsel atau tablet. Saat ini Anda bisa mulai berhubungan dengan rekan lama atau rekan baru Anda di Twitter. Anda dapat juga mengatur penampilan dan beragam jenis hal yang lain di menu penyusunan.


Terkecuali bisa dipakai segera di situs versus dekstop atau versus mobile, Twitter juga umumnya dipakai dengan aplikasi client spesial seperti Tweetcaster, Tweetdeck, Ubersocial, serta yang lain. Silakan simak artikel ini untuk info lebih detilnya. Bila Anda belum juga demikian familiar dengan beberapa arti di Twitter, tersebut kami juga akan memberi sedikit penuturannya :

Tweet

Tweet adalah elemen paling utama dari Twitter yang bisa dipakai untuk up-date status seperti di Facebook. Membalas tweet dari pemakai beda, serta banyak sekali lagi. Jumlah tweet pada Twitter dibatasi sampai maksimum 140 ciri-khas saja.

langkah memakai Twitter

Retweet

Retweet adalah satu langkah untuk membagikan ulang tweet yang di buat oleh pemakai beda. Ada dua type retweet, yang pertama yaitu retweet segera tanpa ada memberi komentar. Retweet type ini cuma dapat dipakai untuk tweet dari akun Twitter yg tidak digembok dengan kata lain diproteksi.



Type retweet yang setelah itu yaitu retweet dengan memberi komentar pada tweet itu. Retweet type ini memasukkan “RT” dimuka tweet yang menginginkan di-retweet. Sayangnya feature retweet ini cuma ada pada aplikasi client Twitter seperti Tweetdeck, Tweetcaster, serta yang lain. Silakan saksikan daftar client Twitter paling baik disini.

Mention

Mention adalah langkah untuk mengatakan seorang dengan memakai lambang @ dimuka nama pemakai yang menginginkan dimaksud. Pemakai yang di-mention juga akan di beri tahu hingga bisa membalas mention yang Anda beri itu.

Bila Anda menyimpan mention ini dimuka tweet Anda, jadi cuma Anda, orang yang di-mention, dan pemakai yang memgikuti Anda berdua saja yang dapat memandangnya. Tetapi bila Anda menyimpan mention tersebut di tengah atau di belakang tweet, jadi semuanya follower Anda akan memandangnya.

langkah memakai Twitter

Direct Message (DM)



Direct message adalah pesan rahasia pada dua pemakai saja. Pesan ini tetaplah dibatasi maksimum 140 ciri-khas saja. Anda bisa mengatur apakah menginginkan terima direct message dari orang yang Anda ikuti saja atau dari kebanyakan orang. 

Hashtag (#) 


Hashtag dipakai untuk menandai tema perbincangan spesifik, seperti #Ramadhan, #HappyBirthday, serta yang lain. Hashtag ini bisa diklik untuk lalu Anda juga akan dibawa pada tweet dari pemakai beda yang memakai hashtag sama walau pemakai itu tidak Anda ikuti.


Trending Topic 


Trending tema adalah tema perbincangan yang tengah hangat dibicarakan di Twitter. Trending topic bisa dibagi berdasar pada lokasi atau saat spesifik. Diluar itu, ada juga trending topic dunia yang di kenal dengan arti Trending Topic World Wide (TTWW).


Unggah Photo serta Video 


Tidak seperti Facebook yang bisa dipakai untuk mengunggah photo serta lalu memasukannya kedalam satu album, Anda cuma bisa mengunggah photo atau video dalam satu tweet saja. Untuk mengunggahnya Anda cuma tinggal mengklik tombol berikan photo saat menulis tweet baru. Diluar itu, Anda dapat juga segera menyimpan link dari website penyimpanan photo serta video pihak ke-3.

Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan