Cara Menggunakan Oke Google Bahasa Indonesia

November 14, 2017

Tutorial Langkah Memakai Ok Google Bhs Indonesia 


Jadi hanya satu search engine paling besar serta terpopuler didunia, Google selalu memberi inovasi menarik untuk pemakai servicenya. Inovasi paling baru dari Google yaitu “Ok Google” Ini adalah satu service mesin pencarian memakai nada.



Nah, bagaimana caranya memakai Ok Google? Lalu, apa keunggulan service ini di banding kita lakukan pencarian di Google dengan mengetik keyword yang menginginkan kita mencari? Yuk, simak keterangan sedetailnya dari Carisinyal di bawah ini.

Langkah Aktifkan “Ok Google” 


Saat ini, Anda dapat lihat di tv kalau iklan komersial yang mempromosikan Ok Google sedang gencar disiarkan. Lihat iklan itu, sudah pasti tiap-tiap orang menginginkan coba kecanggihan dari service canggih dari Google ini. Di bawah ini Carisinyal juga akan sharing langkah memakai Ok Google dari smartphone atau tablet Android Anda :

Yakinkan aplikasi Google yang terinstall di piranti Anda yaitu yang paling baru. Untuk memperbarui Google App, Anda dapat segera meng-update lewat Play Store
Sesudah diperbaharui, buka Google App yang mempunyai ikon huruf ‘G’ dengan warna ciri khas logo Google
Di bagian kiri atas, tekan menu yang mempunyai ikon 3 garis Setelan Nada Deteksi “Ok Google”
Teruskan dengan berikan sinyal centang di samping tulisan “Dari Google App”
Langkah Aktifkan “Ok Google” Langkah Memakai Ok Google

Pada sebagian type piranti, Anda dapat merubah setelan untuk aktifkan pendeteksian “Ok Google” dari luar aplikasi spesial Google ini lewat cara :

Berikan sinyal centang di samping tulisan “Dari semuanya monitor” atau “Selalu aktif”
Masukan jenis nada Anda ke Google
Butuh Anda kenali kalau sebagian piranti Android juga mempunyai feature perintah nada. Jika Anda mengambil keputusan untuk aktifkan setelan “Dari semuanya monitor” jadi service perintah nada yang lain jadi tidak berperan. Umpamanya, pada Samsung Galaxy S6 ada service S-Voice yang memakai perintah “Hi Galaxy”, perintah ini mungkin saja tidak berperan bila Anda aktifkan Ok Google dengan setelan “Dari semuanya monitor”.

Kriteria Memakai Ok Google


Sesudah ketahui langkah memakai Ok Google, mungkin saja Anda punya niat untuk coba service ini. Tunggu dulu, Anda mesti meyakinkan kalau piranti yang Anda gunakan telah penuhi kriteria. Mengenai kriteria agar bisa memakai Ok Google yaitu seperti berikut :

Google App yang terinstall di piranti Anda mesti versus 3. 5 atau yang lebih tinggi
Smartphone atau tablet yang Anda gunakan mesti memakai system operasi Android v4. 4 ke atas
Aktifkan setelan Kesibukan Nada & Radio untuk mulai feature perintah nada dari Google ini
Contoh Perintah Nada untuk Ok Google



Jika Anda menginginkan coba langkah memakai Ok Google, Anda dapat segera memberi perintah pada service ini. Nah, kesempatan ini Carisinyal juga akan memberi daftar perintah nada yang umumnya digunakan oleh orang yang lain untuk menggerakkan Ok Google. Bila menginginkan coba keakuratan atau kesuksesan dari Ok Google dalam lakukan perintah, Anda dapat coba sebagian perintah nada yang banyak digunakan oleh pemakai service ini.

Perintah Spesial untuk Aplikasi

Kirim pesan WhatsApp ke Adam
Kirim pesan Telegram ke Femmy
Kirim WeChat untuk Tom
Kirim pesan dengan NextPlus
Kirim pesan ke Ibu dengan Viber
Mencari nama dokumen di Drive
Perlihatkan Steve Jobs di Flixster
Dengarkan NPR
Buka TuneIn dalam car mode
Tunjukkan tempat wisata paling dekat di TripAdvisor
Tunjukkan ketersediaan Instacart
Aktifkan home model di Wink
Scan sinyal terima di Walmart
Bila Anda menginginkan lakukan pencarian didalam aplikasi, yakinkan Anda mengatakan nama aplikasi itu. Umpamanya, Anda menginginkan menyebutkan perintah, “Ok Google, scan sinyal terima di Walmart”. Dengan automatis, Google juga akan buka aplikasi Walmart serta juga akan mencari sinyal terima Anda. Saat Anda cuma menyebutkan perintah, “Ok Google, scan sinyal terima” jadi Google juga akan tawarkan sebagian pilihan.

Perintah Umum Ok Google

Type perintah umum ini yaitu yang seringkali digunakan. Anda dapat mencari segalanya dengan memberi perintah pada Ok Google. Tersebut disini sebagian perintah umum yang paling banyak disampaikan waktu memakai Ok Google :

Mencari resep ayam goreng
Kata dimana supermarket dalam bhs Inggris
Apakah itu Global warming?
Apa makna dari kehidupan?
Apa pengertian mengucilkan?
Siapa yang menikah dengan Ben Affleck?
Harga saham Apple
Penulis Harry Potter/Siapa penulis Fifty Shades of Grey?
Berapakah usia Lady Gaga
Dimana Miley Cyrus lahir?
Siapa bapak Tom Cruise?
Perlihatkan gambar Titanic
Post ke Google+ terasa suka
Post ke Twitter terasa sedih
Mencari Tumblr untuk photo kucing


Disini Anda dapat mengatakan perintah apa pun. Sejatinya, Ok Google ini mempunyai peranan yang sama dengan saat kita mengetik kata kunci (keyword) di Google. Bedanya, kita mengatakan pencarian atau kata kunci (keyword) yang kita kehendaki dengan nada. Disamping itu, Google umum mengharuskan kita untuk mengetik keyword yang menginginkan di cari.

Kontrol Aplikasi serta Piranti

Bila Anda menduga kalau Ok Google cuma dapat lakukan pencarian seperti saat kita memakai search engine, Anda salah. Ok Google dapat juga digunakan untuk mengontrol aplikasi serta piranti yang Anda pakai dengan perintah-perintah ini :

Buka Calendar
Take a Foto/Picture/Selfie
Rekam Video
Naikkan/Turunkan Brightness
Aktifkan WiFi/Bluetooth/Flashlight
Mute the Volume

Selain itu, Anda dapat juga memakai Ok Google jadi pengingat atau alarm. Cukup buka Google App, lantas click ikon bergambar mikrofon serta Anda dapat segera menyebutkan perintah di bawah ini :

Ingatkan saya untu beli susu jam 5 pagi
Bangunkan saya jam 7 pagi tiap-tiap hari
Catatan untukku Parkir mobil di D5
Set alarm 8 malam
Perlihatkan alarm
Kapan alarm berikutnya
Apa jadwal saya besok
Hadirnya service Ok Google ini sudah pasti diterima baik oleh semuanya pemakai mesin pencari paling besar ini. Bahkan juga, service ini di rasa mempermudah kita untuk lakukan suatu hal. Anda dapat memakai service Ok Google ini saat tengah beraktivitas beda yg tidak sangat mungkin Anda untuk mengetik, seperti menyetir, makan, atau mandi. Kesimpulannya, service Ok Google ini yaitu satu inovasi yang mutakhir serta membawa efek positif untuk beberapa pemakai gagdet.


Nah, tersebut langkah memakai Ok Google dengan perintah nada yang umumnya seringkali dipakai oleh pemakai Ok Google yang lain. Anda dapat selekasnya coba service ini dengan hp atau tablet Anda. Yakinkan Anda tidak tengah ada ditempat yang bising untuk menanggung keakuratan service ini. Jika memang perlu pakai earphone serta dekatkan sisi mikroponnya ke mulut Anda. Yuk, cobalah service perintah nada Ok Google saat ini juga!

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan