Cara Membersihkan Layar HP yang Kotor dan Kusam

Desember 26, 2017
Telah sewajarnya bila kita mempunyai satu barang pasti juga akan merawatnya dengan begitu baik. Begitu juga dengan hp. Menjaga satu HP bukanlah sekedar hanya memerhatikan sisi hardware-nya saja. Pasalnya, Anda juga butuh memerhatikan kebersihan monitor HP Anda. Nah, terdapat banyak panduan serta trick untuk langkah bersihkan monitor HP.


Langkah yang juga akan dibahas oleh Carisinyal kesempatan ini adalah langkah yang gampang, sederhana, serta tanpa ada mesti keluarkan cost berlebihan. Anda dapat coba langkah bersihkan monitor HP di bawah ini sesuai sama keperluan. Penasaran bagaimana caranya bersihkan monitor HP paling gampang versus Carisinya? Tetaplah stay tune di artikel ini hingga akhir ya! 

Langkah Bersihkan Monitor HP Supaya Kinclong

1. Pakai Kain Lembut


Bila Anda menginginkan bersihkan monitor HP dengan aman serta gampang, jadi langkah yang satu ini dapat Anda praktikan dirumah. Memakai kain yang lembut yaitu satu diantara alat untuk bersihkan debu-debu yang melekat pada monitor HP Anda.

Kenapa mesti kain berktekstur lembut? Bila Anda pilih kain dengan tesktur yang kasar, jadi hal itu malah juga akan mengakibatkan kerusakan monitor Anda. Mungkin saja kain kasar itu juga akan menggores permukaan pada monitor HP Anda. Jadi, Anda dapat pilih kain yang lembut atau pilih kain yang umum dipakai untuk bersihkan lensa kacamata.

Nah, untuk pemakaian serta langkah bersihkan monitor HP dengan kain juga begitu gampang serta sederhana. Anda dapat ikuti sebagian langkah di bawah ini :

Sediakan kain dengan bahan yang lembut
Yakinkan kain yang dipakai yaitu kain bersih
Lalu, Anda dapat segera gosokkan pada monitor HP
Gosokkan secara detail serta perlahan-lahan pada laya HP
Bagaimana, langkah yang satu ini begitu mudha untuk dipraktikan dirumah bukan? Terutama Anda tidaklah perlu keluarkan cost berlebihan untuk memakai langkah yang satu ini. Anda ingin cobalah juga?

2. Pakai Air Bersih

Bila Anda terasa kurang bersih cuma dengan mengusapkan kain pada monitor HP, jadi Anda dapat menggabungkan kain itu dengan air bersih. Nah, gabungan pada air bersih dengan kain ini dipandang ampuh untuk menyingkirkan debu-debu yang melekat pada monitor HP.



Sebelumnya beranjak pada langkah pemakaian, baiknya Anda mempersiapkan banyak hal yang diperlukan. Pertama, Anda dapat mempersiapkan air bersih. Air bersih disini tidak mesti air masak, Anda dapat juga memakai air keran. Tetapi, yakinkan air keran yang Anda pakai itu adalah air bersih serta bening. Tambah baik sekali lagi bila Anda memakai air yang sudah alami sistem penyulingan.

Lalu, sediakan dua kain lembut yang bersih. Kenapa mesti dua? Sebab, satu kain juga akan dipakai untuk menyeka monitor HP memakai air, serta satu kain yang lain dipakai untuk bersihkan sisa-sisa cairan dari air. Bila semuanya telah siap, jadi Anda dapat ikuti beberapa langkah di bawah ini :

Tuang air pada kain bersih seperlunya. Anda tidaklah perlu buat kainnya sangat basah, cukup tuang air pada ujung kain saja.
Setelah itu, Anda gosokkan kain basah itu pada monitor HP dengan perlahan-lahan serta menyeluruh. Upayakan gosokkan dengan hati-hati serta janganlah ditekan. Bila Anda menghimpit monitor HP sangat kuat, jadi hal itu juga akan mengakibatkan kerusakan monitor HP.
Sesudah di rasa cukup mengusapkan kain basah pada monitor HP, Anda dapat mengusapkan permukaan monitor yang sedikit lembab dengan kain bersih yang lain. Gosokkan sampai monitor HP Anda betul-betul kering serta tidak lembab.
Nah, seperti tersebut langkah bersihkan monitor hp memakai air. Begitu gampang serta sederhana bukan? Butuh Anda ingat kalau Anda tidak bisa mengusapkan monitor HP sangat basah. Juga, Anda tidak disarankan untuk mencipratkan atau menuangkan air dengan segera pada monitor HP. Sebab, hal itu malah juga akan buat monitor HP rusak serta mungkin saja airnya juga akan masuk kedalam hardware HP.

3. Pakai Cotton Bud

Pilihan beda untuk bersihkan monitor HP dengan gampang yaitu memakai Cotton Bud. Alat untuk bersihkan daun telinga ini dapat juga Anda gunakan untuk bersihkan monitor hp. Cotton Bud ini dapat jadi pengganti kain yang ada pada langkah terlebih dulu.



Tetapi, Anda tetaplah mesti meyakinkan kalau Cotton Bud yang Anda pakai mempunyai kapas yang begitu lembut hingga akan tidak menggores monitor HP Anda. Beberapa bahan yang dibutuhkan tidak jauh berlainan lewat cara terlebih dulu, yaitu Cotton Bud serta air bersih saja. Lalu, cobalah ikuti langkah di bawah ini :

Tuang 1 hingga 2 tetes air bersih pada ujung Cotton Bud
Lantas, gosokkan di bagian monitor HP Anda
Janganlah lupa juga untuk mengusapkan pada sela-sela monitor HP
Cuma dengan 3 langkah barusan saat ini monitor HP Anda telah kinclong serta bersih dari debu. Sama dengan anjuran terlebih dulu tidak untuk memakai air terlalu berlebih pada Cotton Bud. Sebab, bila Anda memakai air terlalu berlebih jadi peluang air itu juga akan masuk kedalam piranti hardware HP Anda. Hal itu malah juga akan mengakibatkan kerusakan HP Anda. Ingin cobanya?

4. Gunakan Solatip/Isolasi

Anda mungkin saja telah tidak asing dengan alat perekat seperti isolasi atau solatip, bukan? Nah, alat yang satu ini nyatanya bukanlah sekedar hanya untuk merekatkan benda saja lho. Pasalnya, Anda dapat memakai alat ini jadi satu diantara langkah bersihkan monitor HP yang berdebu serta kotor.



Ditulis oleh Digital Trends kalau memakai solatip cukup ampuh untuk mengangkat kotoran dan debu-debu yang bersarang pada monitor HP Anda. Tetapi, Anda mesti memakainya dengan begitu hati-hati. Tersebut langkah pemakaiannya :

Sediakan solatip atau isolasi
Lekatkan solatip/isolasi pada monitor HP Anda
Diamkan solatip/isolasi yang melekat pada monitor HP sebagian saat
Lalu, bebaskan solatip/isolasi yang melekat pada monitor HP dengan perlahan
Begitu gampang serta ekonomis bukan? Tetapi Kami anjurkan tidak untuk mencabut solatip/isolasi dengan kasar. Sebab, hal itu malah juga akan mengakibatkan kerusakan monitor HP Anda. Jadi, yakinkan untuk melepas solatip dengan perlahan-lahan ya!

5. Pakai Gel Alkohol

Anda telah tidak asing dengan gel alkohol pembersih tangan? Nah, gel alkohol yang umum untuk bersihkan tangan dapat juga untuk bersihkan monitor HP Anda lho. Memanglah gel alkohol beresiko untuk smartphone, tetapi bila Anda memakainya lewat cara yang benar jadi gel alkohol malah juga akan menolong untuk bersihkan monitor hp.

Langkahnya cukup gampang, pertama Anda sediakan kain yang lembut. Lalu, Anda dapat tuang sedikit gel alkohol itu diatas satu kain. Perbandingan pada alkohol dengan air yaitu 40% alkohol serta 60% air. Lantas, Anda gosokkan perlahan-lahan diatas monitor HP. Butuh Anda ingat, janganlah segera menuangkan gel alkohol diatas monitor HP. Sebab, hal itu juga akan mengakibatkan kerusakan monitor hp. Anda ingin cobanya?

6. Pakai Cairan Spesial Pembersih Monitor


Di zaman moderen sekarang ini, telah banyak alat bahkan juga cairan spesial untuk bersihkan monitor. Nah, Anda dapat memakai langkah satu ini untuk bersihkan monitor. Pasalnya, cairan spesial untuk bersihkan monitor ini mempunyai zat kimia spesifik yang dapat mengangkat kotoran bahkan juga sidik jari yang ada pada monitor HP Anda lho.

Langkahnya begitu gampang, Anda cuma butuh menuangkan cairan ini jadi pengganti air pada kain. Setelah itu, Anda cuma butuh gosokkan kain dengan cairan spesial ini pada monitor HP. Gampang serta cukup aman untuk dipakai. Ingin cobalah?

7. Memakai Cahaya UV

Mungkin saja langkah yang satu ini cukup susah didapat tetapi dapat jadi jalan keluar yang cukup baik untuk bersihkan monitor HP Anda. Disini Anda dapat memakai alat yang bernama Phonesoap’s UV Charger. Alat yang satu ini adalah satu diantara product mutakhir yang diklaim dapat untuk membasmi kotoran yang ada pada monitor HP.


Diluar itu juga, alat ini dapat hasilkan panjang gelombang sinar yang diklaim dapat untuk bersihkan serta menghancurkan bakteri yang ada pada monitor HP. Belum juga di pastikan seberapa hebatnya alat ini dapat bersihkan monitor HP, walau demikian langkah yang satu ini dapat juga jadi pilihan yang bijak untuk Anda. Tertarik cobanya?


Nah itu barusan yaitu sebagian panduan serta trick untuk langkah bersihkan monitor pada smartphone Anda. Anda tertarik coba? Bila Anda mempunyai anjuran yang lain, silakan tuliskan di kolom komentar ya. Juga, Anda dapat check cara-cara yang salah untuk menyingkirkan goresan pada monitor HP di artikel ini.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan